kenali tanda-tanda kehamilan anda dengan baik dan benar

Minggu, 18 Oktober 2015

Tanda-tanda awal kehamilan setelah berhubungan intim

Tanda-tanda awal kehamilan setelah berhubungan intim - Sebelum membahas tanda awal kehamilan, sebaiknya anda memastikan dahulu apakah anda hamil atau tidaknya harus memastikan dengan jelas dengan memakai alat uji kehamilan atau sering disebut test pack dan dianjurkan memeriksa diri ke dokter agar hasinya lebih pasti dan akurat.

Tanda-tanda awal kehamilan setelah berhubungan intim

Dan berikut ini tanda-tanda awal kehamilan setelah anda berhubungan intim :
  • Mual muntah
Salah satu ciri orang hamil adalah mual dan muntah, keluhan muntah dan mual dapat terjadi kapan saja dalam sehari. Mual muntah mulai muncul saat usia kehamilan memasuki 7-9 minggu, atau bisa lebih awal. Gejala ini biasanya akan hilang setelah usia kandungan 12-16 minggu.
  • Mudah lelah dan tidak enak badan 
Gejala ini tidak setiap wanita merasakannya, namun mudah lelah atau tidak enak badan menjadi salah satu ciri-ciri kehamilan. Biasanya muncul seperti masuk angin, badan pegal-pegal, dan seperti terserang flu. Anda hanya perlu istirahat karena gejala ini tidak berbahaya. Gejala ini akan terasa saat trimester pertama dan ketiga.
  • Payudara bengkak dan puting hitam 
Hamil atau kehamilan memang memberikan pengaruh atau perubahan terhadap tubuh. Nah, ini juga sebagai salah satu tanda kehamilan, dengan melebarnya bagian puting dan berwarna menjadi gelap bahkan payudara juga dapat lebih membesar. Untuk itu kami sarankan anda memilih bra yang tepat terutama saat berolahraga.
  • Ngidam dan sensitif terhadap bau
Ngidam merupakan salah satu ciri kehamilan yang paling terlihat. Ngidam akan makanan atau sesuatu apapun memang ciri kehamilan. Sensitif terhadap bau, misalnya yng tadinya makanan tersebut anda sukai, setelah kehamilan anda enggan untuk memakannya bahkan mencium baunya saja membuat anda mual.
  • Sering buang air kecil
Meningkatnya intensitas buang air kecil menjadi tanda bahwa anda hamil, hal ini biasanya disebabkan oleh rahim yang mulai berkembang dan mendorong kandung kemih, sehingga anda pun sering buang air kecil.
  • Flek dan kram perut 
Cairan merah muda atau kecokelatan dan disertai kram perut menjadi tanda yang sama, akan tetapi tidak semua wanita mengalami hal seperti ini, dugaan terkuat penyebab flek dan kram perut adalah penempelan ovum yang yang telah dibuahi pada dinding rahim.
  • Menstruasi telat
Inilah tanda yang paling jelas dalam proses kehamilan yaitu terlambatnya datang bulan atau menstruasi. Nah, apabila datang bulan terlambat, sebaiknya segera melakukan tes kehamilan.
  • Test pack 
Kehamilan bersifat subjektif, maka untuk lebih jelasnya lagi anda dapat melakukan tes kehamilan menggunakan test pack dirumah yang bisa dibeli di apotik.

Mungkin itulah tanda-tanda awal kehamilan, alangkah baiknya anda segera memeriksakan ke dokter untuk mendapatkan hasil yang lebih jelas, semoga artikel ini bermanfaat.

Tanda-tanda awal kehamilan setelah berhubungan intim

Tanda-tanda awal kehamilan setelah berhubungan intim Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar